Senin, 14 Januari 2019

Alasan Pemuda Jogja Komitmen Membangun Semangat Kebangsaan dalam Membumikan Pancasila

Barisan Pemenangan PDI Perjuangan Gondokusuman Yogyakarta mengadakan Doa Anak Bangsa Untuk 46 Tahun Umur PDI Perjuangan.

Acara yang diselenggarakan pada Minggu (13/1/2019) ini sekaligus juga jadi komunitas bersama dengan masyarakat untuk memberi semangat serta nilai berkebangsaan serta membumikan Pancasila.

"Kami ingin memberi ruangan bersama dengan, berdoa bersama dengan untuk kejayaan PDI Perjuangan dalam langkah membawa kesejahteraan buat rakyat Indonesia. Umur ke-46 ini mudah-mudahan semakin jaya. Pemuda Jogja semangat bangun kesadaran berkebangsaan dalam membumikan Pancasila," kata politisi muda PDI Perjuangan Bambang Setiawan yang Komandan Ganas.

Tokoh pemuda Gondokusuman Bambang Setiawan atau biasa di panggil Mas Londo ini mengatakan keadaan berkebangsaan sekarang ini memerlukan pendidikan kader pelopor yang dapat serta dapat memberikan nasionalisme serta Pancasila.

Terdapat beberapa ketidaksamaan serta keberagaman yang berada di nusantara, walau berlainan, sebenarnya ada ikatan ideologis yakni Pancasila. Kita ada satu bangsa, Indonesia.

Serangkaian acara berisi Orasi Berkebangsaan oleh Sekretaris DPC PDI Perjuangan, Sutaryo serta Tausyiah Berkebangsaan oleh Ustadz Zulkarnain atau yang popular di panggil Bang Zul.

Ustadz Zulkarnain mengemukakan penekanan ada utamanya semua komponen bangsa untuk dapat menyatu dalam bingkai NKR. Dengan spesial ajak jagalah nasionalisme.

Baca Juga: sumber hukum

"Saya meyakini jika setiap kader PDI Perjuangan bisa saja pelopor, masalah nasionalisme, masalah berkebangsaan supaya Indonesia masih menyatu," kata Sutaryo, Sekretaris PDI Perjuangan Kota Yogyakarta.

Baca Juga: ideologi pancasila

Berkait dengan usaha membumikan Pancasila di hati sanubari rakyat, di kesempatan lainnya Ketua Komisi A DPRD DIY, sebagai anggota fraksi PDI Perjuangan DPRD DIY menyongsong baik pekerjaan HUT Partai di isi usaha menghidupkan nilai Pancasila.

Artikel Terkait: pengertian ideologi

Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan DIY Eko Suwanto mengatakan di serangkaian peringatan HUT PDI Perjuangan ke-46, doa anak bangsa begitu positif.

"Kita mesti menyatu padu untuk wujudkan kesejahteraan rakyat. Pancasila menjadi basic ideologi bangsa perlu kader-kader pelopor yang dapat menjalankan nilai Pancasila. Kita junjung semangat beberapa pemuda Jogja ini dalam mengawasi persatuan bangsa Indonesia," kata politisi muda PDI Perjuangan Eko Suwanto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar