Senin, 29 Oktober 2018

Penyebab Pentingnya Lawyer dan In House Counsel Memahami Laporan Keuangan

Hal lain yang harus dipahami lawyer atau in house counsel yaitu cara pembuatan laporan keuangan sesuai standar pedoman akuntansi secara Generally Accepted Accounting Principles (GAAP) dan International Financial Reporting Standards (IFRS).

“Jadi, lawyer dan in house counsel harus tahu penyusunan laporan keuangan klien atau perusahaannya pakai (pedoman standar) GAAP atau IFRS. Umumnya, Indonesia menggunakan IFRS,” kata Sudimin.

Baca Juga: pengertian bisnis menurut para ahli

Nilai tambah

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Corporate External and Legal Affairs Microsoft Indonesia, Reza Toposubroto mengatakan seorang lawyer dan in house counsel harus memiliki kompetensi lain selain persoalan regulasi. Salah satu kompetensi yang harus dimiliki tersebut yaitu kemampuan analisa bisnis dari lawyer dan in house counsel.

Baca Juga: tugas SPV

Reza menjelaskan dengan memiliki pemahaman analisa bisnis tersebut, lawyer dan in house counsel akan semakin dibutuhkan perusahaan, khususnya saat membahas dan merumuskan strategi bisnis perusahaan. Karenanya, dia menyarankan agar seseorang yang menekuni kedua profesi tersebut untuk mendalami ilmu bisnis atau akuntansi.

Artikel Terkait: strategi marketing

“Untuk pengembangan karir, dia (lawyer dan in house counsel ) harus bisa menunjukkan added value bagi perusahaan dan kliennya. Memang lawyer bukan core utama dari suatu bisnis, tetapi mereka mesti bisa memberi advice dari sisi hukum dan bisnisnya juga agar berkontribusi terhadap perusahaan,” pesan Reza.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar