Rabu, 28 November 2018

Penyebab Pemprov DKI Raih Penghargaan Penyelenggara Pelayanan Publik Terbaik

“Inilah marwah pemerintah yang melayani di masa demokratisasi sekarang ini, service publik jadi ruhnya,” tuturnya.

Syafruddin menyatakan jika esensi penting service publik ialah menjawab keinginan serta kemauan penduduk. Pergantian landscape service publik sebenarnya diperuntukkan untuk memberi pelayan sempurna/service excellent. Hal tersebut sebetulnya sudah dikuatkan lewat bangunan peraturan yang kuat, yaitu Undang-Undang Nomer 25/2009 mengenai Service Publik.

Baca Juga: contoh iklan baris

Deputy Bagian Service Publik KemenPAN-RB, Prof Diah Natalisa mengemukakan animo atas prestasi Pemprov DKI Jakarta lewat DPMPTSP yang sudah sukses mencapai predikat Service Sempurna. Menurutnya, untuk lakukan pemantauan serta pelajari kapasitas pada penyelenggara service publik, dikerjakan cara penilaian yang begitu netral.

Baca Juga: kasus pelanggaran HAM berat

Ada tiga pihak yang lakukan penilaian, yakni self assessment dari penyelenggara service publik, pelajari serta observasi dari KemenPAN-RB menjadi penyelenggara, serta penilaian dari penduduk sebagai pemakai service publik. “Kompilasi dari ke-3 penilaian berikut sebagai index,” tutur Diah.

Artikel Terkait: interaksi sosial

Dia jamin, DPMPTSP memperoleh nilai paling tinggi atau Kelompok Service Sempurna (A) tahun ini adalah dari hasil penilaian yang begitu netral, sama dengan instrument yang dipakai. Beberapa pengembangan service DPMPTSP DKI Jakarta sudah memperoleh animo dari banyak pihak serta menjadi penyelenggara Mal Service Publik. 

DPMPTSP DKI Jakarta dipandang sudah sukses menjadikan satu semua service dari pemerintah daerah, pemerintah pusat, BUMN, BUMD, serta swasta yang lain pada sebuah tempat.

“Saya begitu mengharap beberapa hal positif yang berada di DPMPTSP Propinsi DKI Jakarta bisa jadi contoh buat service publik yang lain di Indonesia. Satu kali lagi Selamat, sudah memberikan inspirasi service publik yang lain di Indonesia, Salam SETIA (Jalan keluar, Empati, Tegas, Pengembangan serta Htangguh) Melayani Jakarta,” tutup Diah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar