Jumat, 14 Desember 2018

Penyebab Pembelajaran Matematika lebih menarik dengan PMRI

Kurikulum ini sesuai dengan Pendekatan Mathematic Realistik Indonesia (PMRI). Karena pengertian pendekatan ini sendiri yaitu pembelajaran yang langsung di hubungkan dengan penggunaannya di dunia nyata atau berdasarkan pengalaman yang telah di alami siswa dan siswa mengembangkan serta menemukan sendiri jawaban berdasarkan hasil diskusi dengan siswa yang lain supaya siswa lebih aktif.

Baca Juga: pengertian globalisasi

Dari bahan ajar yaitu buku tematik sudah langsung dihubungkan dengan dunia nyata dan di hubungkan beberapa mata pelajaran.

Baca Juga: pengertian ekonomi

Disini saya membahas mata pelajaran matematika di kelas rendah. Pada kelas rendah ini pembelajaran matematika langsung di hubungkan dengan pengalaman siswa itu sendiri, misalnya materi penjumlahan dan pengurangan, guru di MIN 1 ini langsung menggunakan alat peraga yang bisa dijumlahkan ataupun di kurangkan.

Artikel Terkait: pengertian data

Disini guru menggunakan botol minum siswa yang di kelas itu, siswa diberikan soal tentang penjumlahan, beberapa siswa di berikan satu soal dan di berikan botol minum sebagai alat peraga menemukan jawaban berdasarkan hasil kerja sama beberapa siswa tersebut.

Hal ini dilaksanakan agar siswa paham dengan materi dan penggunaan materi tersebut dengan kehidupan nyata siswa sehari-hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar