Senin, 22 April 2019

Penyebab Kwartir Pramuka Cabang Sikakap Mentawai Ikuti Kegiatan Sayembara

Kwartir Pramuka Cabang Sikakap ikuti pekerjaan Sayembara berjalan saat tiga hari di Aula Bank Mandiri jalan Bagindo Azizkan Padang, Minggu (21/4/19). 

Empat orang perwakilan Dewan Kerja Ranting (KDR) Pramuka Sikakap, ikuti pekerjaan yang diadakan oleh Instansi Sosial Penduduk (LSM) Tindakan Perduli Bangsa yang berada di Jakarta itu. 

Wakil ketua Pusat Pendidikan serta Latihan Pramuka Cabang Mentawai Ipda Januar menjelaskan, Pramuka Mentawai memperoleh peluang untuk turut Sayembara, ini perlu dibarengi sebab tersangkut dengan pekerjaan menggali kekuatan anggota Pramuka. 

Baca Juga: sejarah singkat pramuka

"Pekerjaan ini begitu baik serta meningkatkan wacana buat anggota Pramuka kita, sebab pekerjaan tampilkan Kekuatan Alam serta Budaya Mentawai," kata Januar yang menjabat menjadi Kesakaan Pramuka. 

Artikel Terkait: logo gerakan pramuka

Ia mengemukakan, kegiatannya terbagi dalam Bhakti Pramuka Perduli Bangsa, Lomba karya catat ilmiah serta Seminar nasional mengenai kolaborasi untuk negeri bangun ketinggalan Mentawai. 

"Kita merencanakan Pramuka Mentawai, nanti akan lakukan pekerjaan kegiatan yang bangun kekuatan anggota Pramuka," ucap Januar. 

Karena itu saat hari Pramuka, kegiatannya akan sesuai dengan pekerjaan yang dikerjakan sekarang ini. "Ini bahan kita nantinya untuk bikin program program Pramuka di Kabupaten Kepulauan Mentawai," ucap Anwar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar