Kamis, 21 Februari 2019

Bisnis ke Pasar Seni Magelang, Siswa SMA ICM Tangerang Kiat Belajar Internet

Banyak pelajar SMA Insan Cendekia Madani (ICM) Kota Tangerang berkunjung ke Pasar Seni Magelang (PSM) di Skylight Plaza Jalan Tentara Pelajar Kota Magelang, Jawa Tengah. Mereka belajar langsung terkait pemakaian internet buat usaha di pasar itu.

“Kebetulan di sekolah kami ada mata pelajaran ekonomi peminatan, belajar terkait ekonomi ragam apakah saja yang dapat di kembangkan pada waktu ini. Termasuk juga peningkatan yang memakai internet, ” jelas Ketua Rombongan Study Tur SMA ICM, Hikmawan, disela-sela pekerjaan, Rabu (20/2/2019) .
Lihat Juga : contoh media pembelajaran

Hikmawan berujar, PSM dianggap menarik lantaran nyatanya sertakan populasi blogger yang berada di Kampung Blogger Menowo, Kelurahan Kedungsari, Kecamatan Magelang Utara. Mereka lantas sesudah itu berkunjung ke kampung itu selesai dari PSM.

Ia sebutkan dalam study tur ini dibarengi oleh 77 siswa kelas X. Pekerjaan ini udah berubah menjadi agenda teratur buat menaikkan kemampuan siswa. Bukan sekedar bagian ekonomi, tetapi pun yang lain seperti biologi peminatan, serta seni budaya.

“Selalu kita mencari kota manakah yang mempunyai tiga kompetensi itu, hingga dapat kita kunjungi buat evaluasi banyak siswa. Tidak hanya belajar, anak-anak sekaligus juga kunjungan wisata ke banyak lokasi wisata yang berada di kira-kira Magelang, ” ujarnya.

Selain itu, Ketua Kampung Blogger, Wahyu Setyo Utomo, mengutarakan perasaan terima kasih atas kunjungan banyak siswa dari Kota Tangerang ini. Banyak siswa ini lantas dilatih memanfaatkan technologi kabar lewat cara positif buat kebutuhan usaha serta ekonomi.

“Kami menggunakan web di medsos ini buat soal positif, seperti usaha. Kita tuang berbentuk tulisan, gambar, serta video jadi alat publikasi yang baik terkait produk yang dipasarkan, ” katanya.

Pada kunjungan kesempatan ini memang disasarkan di ruangan Pasar Seni Magelang (PSM) . Perihal ini juga sekaligus jadi usaha pengenalan pada warga serta wisatawan, kalau di Kota Magelang bakal berdiri pusat penjualan serta display karya seni penduduk Magelang.

“Harapan ke depan kita punyai pusat penjualan produk UMKM serta seni. Kita bekerja bersama dengan pelaku-pelaku UMKM buat jualan bersama-sama di pasar ini, ” timpalnya.

Kampung Blogger Kota Magelang sendiri adalah populasi usaha daring yang kontent pentingnya merupakan “ngeblog”, yang lantas mempublikasikan konten-konten positif terkait produk yang di jual.
Simak Juga : teori belajar behavioristic

“Ini contoh pemakaian medsos dengan bijak. Tidak hanya banyak pelajar memanfaatkan gawai jadi alat belajar, bisa pula juga sekaligus mempublikasikan soal positif di kira-kira mereka, termasuk juga berusaha, ” tuturnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar