Minggu, 10 Februari 2019

Alasan Program Studi Doktor Kesehatan Masyarakat Unhas Gelar Kuliah Perdana

Program studi Doktor, Fakultas Kesehatan Penduduk Kampus Hasanuddin (FKM Unhas) Jum’at (8/2) mengadakan kuliah perdana yang diadakan di ruangan K225 FKM Unhas, yang dibarengi seputar 100 mahasiswa, dengan mengusung topik “Philosophy Public Health serta Technology Gen 4.0”.

Kuliah perdana dibuka langsung ketua program studi Doktor Kesehatan Penduduk, Prof Dr. Ridwan Amiruddin, SKM., M.Kes., MSc.PH. yang dalam sambutannya mengemukakan, jika arah pekerjaan ini untuk memberi basis keilmuan philosofis kesehatan penduduk yang kuat menyongsong tehnologi Gen 4.0.

“Kegiatan kuliah perdana ini diinginkan bisa berjalan dengan reguler minimum 1x pada sebuah semester. Kita butuh pengayaan materi kesehatan penduduk dari beberapa ahli serta narasumber baik dalam negeri ataupun luar negeri,” tegas Prof. Ridwan.

Baca Juga: peredaran darah besar dan kecil

Ada 2 pemateri kunci yang ada dalam kuliah perdana itu, yakni Prof. Dr. Nur Nasri Noor, MPH serta Prof. dr. Irawan Yusuf, Ph.D. Dengan singkat Prof.

Nurani yang adalah pendiri serta Dekan FKM Unhas pada eranya mengurai keilmuwan filsafat kesehatan penduduk dari segi ontologi, epistemiologi serta aksiologi kesehatan penduduk.

Artikel Terkait: gambar pembelahan mitosis

Setelah itu, Prof. Irawan yang disebut Dekan Fakultas Kedokteran Unhas pada eranya menguraikan shift paradigm service kesehatan dari tradisionil ke kesehatan moderen.

“Perubahan kultural dari agraris ke digital society, semua pembelajar untuk percepatan butuh mengerti keperluan service kesehatan,” tegas Prof. Irawan.

Peserta begitu ketertarikan ikuti kuliah perdana ini, banyak mahasiswa yang memberi respon pada beberapa narasumber berkaitan dengan pengalaman mahasiswa yang kerja pada beberapa institusi baik dinas kesehatan, puskemas, rumah sakit ataupun mereka yang kerja menjadi tenaga pendidik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar