Senin, 21 Mei 2018

Inilah Serunya Lomba Menulis Cerpen Bahasa Indonesia Nasional

Kepala Dinas Pariwisata Propinsi Lampung Budiharto Herman N di Bandarlampung, Sabtu, 5 Mei 2018, menyebutkan pada th. lantas Krakatau Award untuk Lomba Cipta Puisi yang dibukukan dengan judul Hikayat Secangkir Robusta.

Diterangkan Budiharto, Lampung mempunyai peradaban bernilai tinggi. Sedikit daerah di Indonesia yang memiliki aksara. Sebut saja Jawa, Bali, Bugis, Batak, di samping daerah Lampung.
Walau diperlukan pembuktian dengan ilmiah serta memerlukan riset lebih jauh, daerah Lampung hingga saat ini, sering dimaksud sempat ada dua kerajaan, yaitu Kerajaan Sekala Brak di Lampung Barat serta Kerajaan Tulangbawang di Pagardewa, Tulangbawang.

Lantas kekayaan serta keragaman seni budaya yang tidak kalah menarik serta memesona di banding daerah beda di Indonesia. Baik seni budaya yang berakan dalam kehidupan keseharian, ataupun yang berakan pada adat-istiadat yang tumbuh dalam falsafah kehidupan orang-orang Lampung yang dimaksud Piil Pesenggiri. Seni budaya Lampung tumbuh serta berkembang subur di orang-orang sampai saat ini, khusunya di lokasi pedesaan.

Baca Juga: teks eksplanasi

“Melalui moment Festival Karakatau yang digagas mulai sejak 1990, Pemerintah Propinsi Lampung mempromosikan objek-objek wisata disebut terkecuali kekayaan serta keragaman seni budaya dari masing-masing daerah kabupaten/kota. Dengan maksud bisa diapresiasi serta mengangkat jumlah kehadiran turis nusantara ataupun luar negeri, ” Budi menerangkan.

Artikel Terkait: contoh teks eksplanasi

Disamping itu, Kepala Bagian Kelembagaan Dinas Pariwisata Propinsi Lampung, Linda L. Sumadewi, menerangkan, bila pada 2017 di gelar Lomba Cipta Puisi jadi pada th. ini Lomba Cipta Cerpen Tingkat Nasional. Karya cerpen diprioritaskan berlatarbelakang senibudaya, histori, maupun tujuan wisata yang berada di Lampung.

Linda memberikan, kriteria Lomba Cipta Cerpen Tingkat Nasional memperebutan Krakatau Award dengan keseluruhan uang Rp10 juta, yaitu, peserta Warga Negara Indonesia (WNI) baik yang tinggal di Indonesia ataupun diluar negeri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar