Kamis, 28 November 2019

Cara Investasi Bangunan Rumah Minimalis Yang Lebih Murah

Angela menegaskan bahwa Gradana bukanlah mendisrupsi bisnis perbankan melainkan mendisrupsi masalah para stakeholder properti. Ia mencontohkan seperti biaya yang tidak terjangkau menjadi terjangkau untuk calon konsumen. Sedangkan untuk investor, masalah yang diselesaikan adalah perpajakan, spekulasi dan pembeli.
Baca Juga: harga granit
“Jadi ada dua masalah yang Gradana selesaikan. Dari sisi pengguna adalah sewa, beli dan renovasi. Sedangkan dari sisi investor adalah perpajakan, modal besar, menjualnya tidak mudah, yang sewa belum tentu ada dan sebagainya,” tambahnya.
Ia menjelaskan bahwa pendanaan properti di Gradana bisa dimulai dengan satu lot senilai 20 ribu rupiah. Harga properti yang akan dibeli pun dipecah menjadi beberapa lot sehingga siapapun bisa berinvestasi dan membelinya.
Investasi rumah lebih murah dari secangkir kopi
Harga ini tentu lebih murah dari harga secangkir kopi. Padahal, dengan cara konvensional kita harus menyiapkan dana besar untuk berinvestasi pada properti. Di sini sistem kita gotong royong atau berjama’ah sehingga setiap orang pun, bahkan generasi mileniah hingga Z, bisa membeli properti.
Artikel Terkait: model keramik kamar mandi
”Sedangkan masalah spekulatif pun sudah terpecahkan karena setiap lot properti yang dimiliki pendana sudah pasti ada yang akan membeli. Termasuk pajak yang tidak diambil dari nilai transaksi melainkan dari nilai bunga. Kalau normalnya total pajak bisa mencapai 25 persen, dengan Gradana pajaknya hanya 2,25 persen jika bunganya 15 persen. Jadi marjin keuntungannya cukup besar,” tutupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar