Kamis, 16 Agustus 2018

Kampsu STIKI Menciptakan Sistem Informasi Kepegawaian Daerah

STIKI Malang berikan pemecahan pas untuk pemerintah daerah dalam rencana penambahan pelayanan. Ialah lewat kursus metode kabar manajemen kepegawaian (SIMPEG) berbasiskan on line. Kerja sama ini dilakukan bekerja sama-sama dengan Pulang Pisau Kalimantan Tengah.

Kepala Pusat Kursus Tek­nologi Kabar serta Pc (PPTIK) STIKI Malang Melvi Kartika Sari, S. Kom, MT me­nu­turkan, kursus metode kabar ini disertai oleh ASN di kepulauan Pulang Pisau.

“Selama ini pengelolaan data pegawai dilaksanakan manual dengan program excel. Kami memperkenalkan metode on line biar meringankan pendataan pegawai disana, ” kata Melvi terhadap Malang Post.

Baca juga : sistem informasi manajemen

Pengelolaan data metode konvensional, menurut dia sudahlah tidak efisien lagi sekarang. Perumpamaannya saja buat kepentingan kenaikan pangkat, jadi dengan cara automatic metode bakal memberikan data lebih ringan, cepat serta tepat. Seperti kabar tahun pengangkatan jadi PNS, serta yang lain.

Kegunaan terutama dari metode kabar ini ialah meringankan ppekerjaan yg terjalin dengan kepegawaian. Tidak cuman berikan kursus, STIKI juga mengerjakan pendampingan sepanjang MoU berjalan. Pendampingan ini dibutuhkan disaat ada persoalan error pada metode yg dimanfaatkan atau hambatan yang lain.

Lebih jauh disampaikannya, kerja sama buat penambahan SDM pemerintah daerah dalam soal IT juga dilaksanakan STIKI berbarengan Pemkot Malang. Dalam kerja sama ini, STIKI udah melatih beberapa UMKM serta ASN di Kota Malang.

ulas juga  : pengertian data

Seperti saat lalu, PPTIK STIKI Malang ajak 200 warga yg didominasi banyak wanita dari karang taruna, kelurahan, UMKM, Dharmawanita serta LPMK kota Malang buat melek IT. Kursus itu juga mengupas bagaimana memakai internet buat mendukung warga dalam menambah penerimaan.

Kursus yg berjalan sepanjang dua jam ini bisa mengedukasi pemanfaatan internet sehat juga sekaligus materi e commerce. Begitu pula teknik yg membimbing trik bertransaksi aman serta menguntungkan lewat marketplace itu.

Sekarang PPK dalam memberikan RPP (ide pelaksanaan pengadaan) manual, menjadi oleh karena ada SIJEMPOL ini bakal memberikan RPP dengan cara on line. Menjadi tak ada ke ULP, " ujarnya

Seterusnya Ia mengemukakan kalau SIJEMPOL ini bakal mulai laku di APBD pergantian tahun 2018. Tidak hanya itu, ditambahkannya kalau SIJEMPOL ini punyai link dengan SPSE Muarojambi. Menjadi pergantian pada SPSE maka bisa beralih juga.

" Pergantian itu berkenaan metode kabar, tidak hanya itu. Pimpinan (red- Bupati) juga dapat langsung menyaksikan atau me-monitoring perubahan pengadaan di Muarojambi, " terangnya.

kabar lainnya : informasi adalah

STIKI jadi universitas Tekno­logi Kabar, menyediakan lulusan yg mendalami, mengatur, metode kabar buat menambah kiat kompetitif serta pemungutan ketentuan usaha yg cepat serta pas sesuai perubahan teknoloi kabar kala inimemiliki sejumlah pilihan jurusan salah satunya Tehnik Informatika, Metode Kabar, Rancangan Komunikasi Visual serta Manajemen Kabar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar