Selasa, 17 September 2019

7 Kesalahan Mendekorasi Rumah dan Tips Mengatasinya

Mendekorasi rumah menjadi kegiatan yang menyenangkan, terutama jika tujuannya untuk mendapatkan suasana baru. Namun, banyak orang tanpa disadari melakukan kesalahan saat mendekorasi. Akibatnya, tampilan rumah justru berantakan.

Berikut ini, beberapa kesalahan yang biasanya terjadi saat mendekorasi rumah dan bagaimana cara memperbaikinya.
Baca Juga: wallpaper dinding minimalis
1. Warna Dinding Gelap
Tertarik mengecat dinding dengan warna gelap, namun khawatir ruangan menjadi suram. Kunci untuk mengatasinya ialah memastikan pencahayaan baik.

Jika pencahayaan kurang, Anda bisa menggunakan lampu sorot atau downlight. Hal terpenting, jangan membiarkan langit-langit Anda juga terlihat suram.
Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?Happy Inspire Confuse Sad
Perhatikan untuk memilih perabot sederhana dan bersihkan barang-barang yang tidak penting agar ruangan tidak tampak sempit.

Gunakan material alami seperti kayu untuk menambahkan kesan natural. Anda juga bisa menambahkan dekorasi seperti tanaman hijau agar ruangan tampak segar.
2. Rak Terbuka dan Berantakan
Menempatkan setiap ornamen yang Anda miliki di rak-rak terbuka sering kali membingungkan. Jika tidak fokus, maka dekorasi rak tersebut justru tampak berantakan.

Langkah pertama, Anda harus fokus mengatur benda-benda tersebut. Misalnya, rak bagian atas hanya untuk piala atau piagam.

Anda juga bisa memisahkan koleksi pajangan berdasarkan warna. Misal, warna putih dicampur warna gelap atau terang. Sebaiknya hindari latar yang berpola agar mata tidak bingung.

Selain itu, Anda juga bisa menambahkan beberapa buku favorit di rak tersebut. Pilihlah beberapa buku menarik dengan sampul buku yang menarik perhatian.
3. Warna Sofa Pucat
Jika Anda mempunyai hewan peliharaan dan balita, disarankan jangan membeli sofa warna pucat karena mudah kotor. Namun, jika Anda telanjur menyukai sofa warna pucat, sebaiknya lakukan hal berikut ini.

Pertama, Anda harus rajin membersihkan sofa tersebut. Warna pucat membuat noda kecil mudah terlihat. Anda juga bisa menambahkan slipcover berwarna terang untuk dekorasi sekaligus melindungi sofa Anda.

Langkah lain, tambahkan tumpukan bantal kecil dan besar dengan corak-corak berwarna-warni sehingga tampilan sofa lebih cerah.

Tips lainnya, ketika sofa Anda terkena tumpahan atau noda, segera bersihkan menggunakan sikat gigi dan jangan menggosok keras.
4. Ruang Tamu Terkesan Kaku
Membuat tamu berkesan saat datang ke rumah adalah hal utama bagi Anda. Namun seringkali gaya lebih diutamakan daripada kenyamanan sehingga berakhir dengan dekorasi yang terasa kaku dan tidak ramah.
Artikel Tekait: harga granit 2020
Masalahnya mungkin terletak pada bagaimana posisi furnitur di rumah Anda. Tempat duduk harus diatur sedemikian rupa sehingga mendorong interaksi Anda dengan tamu.

Letakkan tempat duduk yang cukup dekat untuk mendorong percakapan alih-alih menempel ke dinding, yang hanya membuat Anda memiliki tanah kosong di tengah ruangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar